Zoom Meeting BPSDMP Kominfo Banjarmasin “Pelatihan Aplikasi Smart Desa Sebagai Solusi Peningkatan Layanan Publik”

Read Time:1 Minute, 44 Second

Sahabatakasa.com- Dalam meningkatan kesiapan Desa di dalam transformasi digital menyambut era industri 4.0 maka diperlukan sumber daya manusia yang siap pakai dan siap berkompetensi di bidang teknologi informasi khususnya di perdesaan.

Berkaitan dengan transformasi digital desa BPSDMP Kominfo Banjarmasin siap membantu desa dalam memasuki era industri 4.0 dan digitalisasi desa dengan kegiatan zoom meeting yang diadakan pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 dengan topik “Pelatihan Aplikasi Smart Desa Sebagai Solusi Peningkatan Layanan Publik” dan menghadirkan nara sumber Bapak Abdul Kadir syamsuir sebagai Konsultan IT dibidang Smart Desa.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Bapak Abdul Rahman Harahap, Msi dan moderator Bapak Firda Abraham dan diikuti oleh lebih kurang 80 orang aparatur desa dari wilayah kerja BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Palangkaraya dan peserta dari luar wilayah kalimantan seperti sumatera Utara dan Aceh.

“dengan adanya pelatihan smart desa diharapkan akan terwujudnya sumber daya manusia yang siap bertransformasi digital di desa khususnya dalam pelayanan publik yang efektif dan efisien sehingga di dapat percepatan pembangunan di desa dengan memanfaatkan sistem informasi desa yang dapat membangun potensi desa melalui data desa…” demikian yang disampaikan oleh Kepala BPSDMP Bapak Abdul Rahman Harahap, Msi dalam sambutan nya saat membuka kegiatan zoom meeting.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00-12.30 WITA berlangsung lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti nya dan terlihat dari beberapa pertanyaan peserta yang sudah menginginkan penggunaan dari Aplikasi Smart Desa untuk dapat digunakan di desa mereka masing-masing.

“kenapa harus Smart dengan menggunakan sistem SMART maka akan diperoleh aplikasi yang spesifik, terukur, berguna dan relevan di dalam meningkatkan pelayanan publik di desa serta memiliki batas waktu di dalam penerapannnya dari beberapa pilot projek yang kami lakukan desa akan merasakan manfaat aplikasi ini dalam waktu 6 bulan…..” demikian yang disampaikan oleh Bapak Abdul Kadir Syamsuir sebagai narasumber pelatihan kali ini.

Diakhir sesi pelatihan disampaikan kesepakatan bagi desa yang ingin menerapkan aplikasi smart untuk dapat bekerjasama dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Diskominfo Kabupaten agar kegiatan pelatihan yang dilakukan ini dapat segera bisa dianggarkan dan diimplementasikan di desa masing-masing peserta yang hadir. (aksa)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?