TOT Aplikasi Akuntansi Bumdes Oleh Bantudesa

Read Time:1 Minute, 47 Second

Sahabataksa.com,-Bantudesa.id adalah platform pelatihan dan pendampingan untuk industri society 5.0. Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul terutama di daerah perdesaan Bantudesa.id bekerjsama dengan beberapa mitra untuk membuat TOT Pelatihan di bidang Ubiqu Satelit Internet dengan PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan TOT Pelatihan Sistem Manajemen Akuntansi Keuangan BUMDES dalam hal pembuataan laporan pertanggungjawaban neraca dan laba rugi.

Pelatihan TOT diadakan per gelombang dimana pada gelombang 1 untuk TOT Pemasangan dan Instalasi Ubiqu Satelit dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020 hari senin di Depo PSN medan dengan instruktur langsung dari pihak PT PSN Medan. Para peserta berasal dari para praktisi di bidang jaringan yang ada di kota medan dan sekitarnya juga ada dari akademisi dan umum. Untuk TOT Ubiqu Satelit peserta dibatasi hanya 5 orang saja setiap gelombang.

Adapun untuk TOT Pelatihan Aplikasi Bumdes diadakan pada hari sabtu tanggal 19 Desember 2020 di Betahive Coworking Space Jalan Abdullah Lubis dan diikuti oleh 10 orang peserta setiap gelombang. Peserta berasal dari aparatur desa bangun sari tanjung morawa, dpc gradasi batubara, akademisi, praktisi dan umum. Instruktur berasal dari tim bantudesa yang sudah berpengalaman sebagai nara sumber nasional untuk kegiatan bimtek, pelatihan dan workshop baik untuk kementerian desa, kemeterian dalam negeri dan kominfo.

Adapun tujuan diadakannya TOT Pelatihan Aplikasi Bumdes dan Instalasi Ubiqu Satelit Internet untuk menghadapi perkembangan transformasi digital yang dicanangkan pemerintah selama masa pandemi covid19. Dengan transformasi digital maka pekerjaan akan jau lebih efektif dan efisien terutama di perdesaan. Untuk Bumdes dengan transformasi digital maka laporan keuangan Bumdes akan lebih transparan dan akuntabel.

Dengan ditunjang oleh infrastruktur jaringan yang bagus seperti ubiqu satelit internet maka desa-desa yang selama ini terisolir dari akses informasi akan terbuka dan siap menerima perubahan dan kemajuan dibidang administrasi desa dan Bumdes. Pengelolaan adminstrasi desa akan lebih terintegrasi antara desa, kecamatan dan kabupaten hingga ke tingkat pusat. Perkembangan pembangunan di desa dan penggunaan anggaran dana desa dapat lebih transparan.

Untuk itu bagi desa atau kecamatan yang ingin melakukan pelatihan atau pendampingan untuk Aplikasi Desa dan Bumdes serta pemasangan dan instalasi Ubiqu Satelit Internet dapat menghubungu tim bantudesa di nomor WA 082164057424. (Aksa)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?