Inilah 9 Pekerjaan Masa Depan yang Menjanjikan Kesejahteraan. Nomor 5 oke banget.

Read Time:3 Minute, 41 Second

Sahabataksa.com,-WEF (World Economic Forum) mempublikasikan ada beberapa jenis profesi yang paling dibutuhkan mulai saat ini hingga beberapa tahun ke depan. Pernyataan tersebut berdasarkan data dari media sosial LinkedIn. Mulai tahun 2022 peluang pekerjaan pada bidang konten, marketing, dan sales diprediksi akan tumbuh pesat.

Beberapa profesi terkait bidang tersebut misalnya adalah spesialis konten dan spesialis digital marketing.

Pada publikasi WEF tersebut juga diidentifikasi kompetensi yang diperlukan untuk menjadi bagian dalam profesi impian tersebut. Paduan antara skill dasar teknologi, media sosial, serta leadership akan banyak diburu oleh perusahaan.

Di era computer, media sosial, dan internet sebagaimana saat ini ada beberapa kompetensi yang semakin dipandang penting. Kompetensi dimaksud adalah analisa data, copywriting, serta digital dan content marketing.

Selain profesi yang berkaitan dengan teknologi, ada juga pekerjaan yang akan selalu dibutuhkan kapan dan dimanapun. Profesi dimaksud adalah tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan sejenisnya.

Daftar Profesi Yang Paling Menjanjikan Masa Depan Cerah

Sebagai referensi Parent Pinters inilah daftar tren pekerjaan masa depan yang banyak diidamkan generasi milenial karena menjanjikan kesejahteraan.

1. Praktisi Medis

Profesi dalam bidang kesehatan sampai kapan pun diprediksi akan selalu diminati dan dibutuhkan. Hal ini sesuai laporan bertajuk The Future Jobs oleh World Economic Forum.

Seiring meningkatnya populasi penduduk di seluruh dunia setiap tahunnya, kebutuhan akan tenaga medis juga turut bertambah. Di Tanah Air ini terutama di kawasan-kawasan di luar perkotaan.

Selain merupakan profesi yang mulia, bekerja dalam bidang yang berkaitan dengan kesehatan juga menjanjikan penghasilan yang besar.

2. Spesialis SEO

Semakin banyak bisnis dan perusahaan yang go online atau melibatkan internet dalam aktivitas usahanya. Semua ini memerlukan tenaga berpengalaman yang dapat memaparkan produk-produk perusahaan dengan baik. 

Tidak cukup disana, website idealnya juga terpampang pada halaman pertama rekomendasi mesin pencari agar dapat dijangkau banyak orang.

Inilah tugas SEO specialist yang saat ini semakin besar perannya dalam strategi marketing sebuah perusahaan.

3. Digital Marketer

Perusahaan yang hanya mengandalkan strategi marketing konvensional akan tertinggal dengan mereka yang melibatkan internet dalam pemasaran produknya. Inilah sebabnya skill para digital marketer semakin dihargai. 

Secara umum tugas profesi tersebut adalah merancang bentuk promosi untuk membangun brand awareness dan membuat calon pelanggan tertarik. Media yang digunakan adalah platform digital, misalnya media sosial, website, marketplace, dan sejenisnya.

4. Pengembang Aplikasi

Profesi sebagai pengembang aplikasi memang masih asing beberapa tahun yang lalu. Namun siapa sangka sekarang menjadi salah satu pekerjaan yang menjamin masa depan. Ini karena para pebisnis juga berlomba-lomba dalam menyediakan aplikasi digital terkait produk yang ditawarkannya.

Tujuannya adalah untuk menarik minat konsumen tertarget dengan kemudahan dan kepraktisan layanannya.

Pengembang aplikasi bertugas untuk mendesain, mengembangkan, serta meng-upgrade aplikasi berbasis Android pada gawai.

5. Software Developer dan Engineer

Setiap perusahaan, lembaga, dan institusi dapat dikatakan memerlukan tenaga ahli dalam bidang teknologi IT. Profesi yang akrab dengan bahasa pemrograman ini mempunyai fungsi vital yang berkaitan dengan optimasi sistem komputerisasi perusahaan.

Tantangan seorang pengembang software adalah wajib untuk detail oriented. Ini karena tidak mudah mendesain serta mengerjakan coding yang merupakan deretan huruf, angka, serta bahasa pemrograman yang rumit. Sedikit keteledoran saja bisa membuat software Anda menjadi kacau.

6. Data Analyst

Salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan 10 tahun ke depan adalah ahli pengolah data. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk membuat laporan yang dapat dipahami oleh manajemen perusahaan.

Laporan tersebut merupakan paparan data yang didapatkan dari berbagai aspek terkait bisnis perusahaan. Ini misalnya mulai dari produk, strategi marketing, logistik, riset market, dan lain-lain. Manajemen memerlukan laporan tersebut untuk merancang kebijakan demi kemajuan bisnis perusahaan.

Keahlian yang dibutuhkan dalam profesi ini cukup beragam, mulai dari manajemen ekonomi, statistik, IT, dan matematika.

7. Akuntan

Profesi akuntan tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan tetapi juga perorangan. Secara umum seorang akuntan bertugas untuk menganalisa dan mengelola keuangan serta membuatkan laporan wajib pajak, misalnya untuk perusahaan.

8. Konstruksi dan Teknik

Pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi dan teknik berkontribusi besar dalam program pembangunan di Tanah Air. Saat ini teknologi berkembang semakin pesat dan keahlian yang berkaitan dengan bidang teknik juga semakin dibutuhkan. Ini misalnya dalam bidang nanoteknologi,  IT, robotika, dan lain-lain.

9. Ahli Lingkungan

Sebagaimana yang kita ketahui pencemaran lingkungan menjadi problem yang semakin diperhatikan oleh para pemimpin negara. Kontribusi para ahli dibutuhkan untuk membantu mencari pemecahan terbaik atas masalah ini. 

Ini misalnya mengadakan penelitian untuk menemukan anti hama yang efektif, tetapi aman bagi lingkungan.

Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan untuk profesi tersebut misalnya adalah teknik lingkungan, kesehatan masyarakat, ekologi dan sejenisnya. (Sumber:Pintek.id)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?