Gampong Dayah Nibong Siap Memasuki Era Industri 5.0 Desa Digital

Read Time:1 Minute, 38 Second

Acek Utara – Perkembangan teknologi informasi yang demikian sangat cepat. Harus diikuti oleh kemampuan sumber daya manusia yang  unggul dan cerdas. Desa bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan teknologi informasi. Sehingga  dengan menjadikan desa digital. Maka potensi desa dapat dibangun dan dikembangkan untuk kemajuan dan kemakmuran desa.

“Gampong Dayah Nibong, Aceh Utara sudah memulainya dengan menjadi salah satu Gampong pengguna Aplikasi Smart Gampong. Dengan demikian  maka Gampong Dayah Nibong sudah siap untuk memasuki era industri 5.0. Dimana peran teknologi dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Gampong yang maju dan modern” Demikian disampaikan Ismunazar, SE, MM (24/7). Selaku Insiator dan pengembangan aplikasi Smart Gampong di Indonesia.

Ismunazar menambahkan bahwa, Sosialisasi dan Pelatihan serta penerapan Aplikasi Smart Gampong dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 14-15 Juli 2020.


Tim Smart Gampong juga memfasilitasi dan mendampingi Kader Desa Gampong Dayah Nibong melakukan kunjungan verifikasi data ke setiap rumah penduduk untuk mendapatkan informasi langsung  dari kepala keluarga,hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan base data Gampong melalui program smart Gampong.

Kader Smart Gampong.. melakukan verifikasi data kk ke setiap rumah penduduk utntuk memastikan kebenaran data tersebut/Foto TSM.

Kader Smart Gampong.. melakukan verifikasi data kk ke setiap rumah penduduk utntuk memastikan kebenaran data tersebut/Foto TSM.”Pelatihan kali ini menghadirkan Tim IT Smart Gampong dari Kota Medan Sumatera Utara, Abdul Kadir Syamsuir, ST dan Hamdani Nasution, SE serta dibantu oleh Tim Smart Gampong Blang Matangkuli, Mahlil, serta Musliadi yang merupakan tim pelopor Smart Gampong Digital di Aceh Utara yang sudah merasakan manfaat dan kemudahan dari pemakaian Aplikasi Smart Gampong tersebut” pungkas Ismunazar.” 

Mengakhiri perbicangannya denga Ruslan Andy Chandta dari Kompasiana, Jakarta. Ismunaza berharap. Semoga dengan penerapan dan pelatihan Smart Gampong akan diikuti oleh Gampong lainnya di Kecamatan Nibong serta desa-desa lainnya di Aceh Utara” ungkapnya.

Menurut pantauan, kegiatan pelatihan Smart Gampong turut dihadiri oleh perwakilan Camat Nibong, Ketua Forum Nibong Tgk.Isnaini, Geuchik Dayah Nibong Tgk. Razami, Keurani Hamdani Mahmud, SE, dan Tuha Peut Dayah Nibong serta masyarakat sekitar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?