DPD GRADASI SUMATERA UTARA SIAP BERKOLABORASI DENGAN DPMD PROPSU DALAM DIGITALISASI DESA DI SUMUT

Read Time:1 Minute, 56 Second

Sahabataksa.com,-Pertemuan DPD GRADASI Sumatera Utara dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Propinsi Sumatera Utara berlangsung di Kantor Dinas PMD Jalan Perintis Kemerdekaan dihadiri oleh Kadis DPMD Sumut Bapak Ir.H. Aspan Sofian, MM dengan didampingi staf serta Ketua DPD GRADASI Sumatera Utara Bapak Syafrial, M.Kom.

Pertemuan tanggal 19 Agustus 2020 antara DPD GRADASI Sumatera Utara dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Propinsi Sumatera Utara adalah pertemuan perdana sekaligus perkenalan DPD GRADASI Sumut untuk dapat berkontribusi di dalam membantu program kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Propinsi Sumatera Utara untuk membantu desa menuju Digitalisasi Desa sesuai dengan 7 Program Prioritas Dana Desa Tahun 2021.

Hadir mendampingi Ketua DPD GRADASI Sumatera Utara diantaranya Bapak Yoffi Andinata sebagai Koordinator Bidang Pelatihan, Bapak Abdul Kadir Syamsuir sebagai Koordinator Teknologi Informasi, Bapak Aditya sebagai Koordinator Bidang Kreatif, Ibu Dani Hasibuan, dan beberapa anggota dari DPC GRADASI Langkat.

“GRADASI adalah Generasi Digital Indonesia sebagai mitra dari Kementerian Kominfo yang fokus terhadap gerakan literasi digital dan sumber daya manusia yang unggul khusus dibidang teknologi informasi walau baru berusia 1 tahun tapi sudah memiliki program-program kerja untuk membantu desa khususnya dalam mengembangkan Kampung Digital” demikian yang disampaikan oleh Bapak Safrial, M.Kom sebagai ketua DPD GRADASI Sumut. Beliau ingin sekali bekerjsama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Propinsi Sumatera Utara untuk membantu Program kerja Pemerintahan Sumatera Utara dalam Membangun Desa Menata Kota.

Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Propinsi Sumatera Utara Bapak Aspan Sofian, MM menyambut dengan sangat terbuka kolaborasi yang ingin dilakukan dan berharap ini dapat menjadi contoh bagi Sumatera Utara yang selama ini masih banyak desa tertinggalnya.

“Saya harap secepatnya dibuat kegiatan sosialisasi di bebarapa kabupaten atau kecamatan di Sumatera Utara dan bisa dimulai dengan mengadakan Webinar terlebih dahulu mengundang para aparatur desa dan pendamping desa yang ada di wilayah kerja Sumatera Utara. Ada lebih 5417 Desa di Sumatera Utara saat ini dimana hanya 2700 an yang memiliki data lengkap untuk profil desanya” demikian yang disampaikan Bapak Aspan Sofian kepada Tim DPD GRADASI Sumut.

Akhirnya disepakati untuk mengadakan kegiatan webinar pada tanggal 27 Agustus 2020 dengan topik Digitalisasi Desa Untuk Meningkatkan Potensi Desa.

Diharapkan setelah webinar akan ditindak lanjuti dengan membuat Pilot Projek percontohan untuk kampung digital di salah satu kecamatan di Langkat Sumatera Utara. Dan menyusul untuk daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara. (aksa)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?