Direktur Polmed : Belum “Melek Politik” Negara Incaran Pelaku Kriminal

Read Time:1 Minute, 11 Second

Sahabataksa.com,-Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) M Syahruddin ST MT menutup pelatihan “Digital Talent Scholandership 2019” yang diikuti 175 siswa SMK se-Sumut. Pelatihan yang dimulai 5 Juli 2019 kerjasama Kominfo Medan dengan Polmed.

Dengan pelatihan ini semoga ada manfaatnya mendukung pemerintah untuk lahan tenaga kerja. Pelatihan ini bukti Polmed mengikuti kemajuan teknologi dan tidak jadi menara gading, namun bisa jadi menara air,katanya.

Hadir pada acara itu Yusrizal, Yosida Sari, A Lubis, Abdul Kadir dan para Wakil Direktur Polmed, Nursiah ,Abdul Rahman, Nisfan Bahri Lubis, Bertha br Ginting dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Abdul Kadir Syamsuir ST, penggiat TIK, Founder Aksa dan praktisi IT mengatakan, perlunya membangun komunitas yang perduli akan dampak negatif informasi. Perlunya diajarkan Literasi Digital yang benar dan berkesinambungan sehingga masyarakat yang berada di desa maupun di kota bisa mendapatkan akses informasi yang sama.

Tapi dibalik itu negara kita juga menjadi incaran pelaku pelaku kriminal di dunia maya yang ingin memanfaatkan kebodohan masyarakat kita yang belum “Melek digital”.

Peristiwa terjadinya pembobolan ATM salah satu bank terbesar di Indonesia harusnya menjadikan pelajaran bahwa Teknologi Informasi sudah tidak dapat dibendung lagi dan kita siap tidak siap mau tidak mau, suka tidak suka harus menguasai teknologi informasi,katanya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan program pendidikan Digital Talent Scholarship 2019. Ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa. (sumut24.co)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik pada bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Sejauh ini tidak ada suara! Jadilah yang pertama menilai posting ini.

Bagikan! Ke temanmu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Butuh Sesuatu?
assalamualaikum apa yang bisa kami bantu?